Pages

SPONSOR

Followers

sponsor

Sunday, March 17, 2013

Gadis lahir tanpa tulang wajah

aa

Yuliana Wetmore, gadis yang lahir tanpa tulang wajah sehingga wajahnya tidak berbentuk

Juliana lahir pada tahun 2003 dengan kelainan genetik yang jarang ditemui (Kraniofasial) lebih dikenal dengan sebutan (Sindrom Treacher Collin).
Gadis yang tidak memiliki wajah secara normal kerana dia kehilangan 30-40 peratus  tulang rahang dan tulang wajahnya. Menurut doktor yang menanganinya kes Yuliana merupakan salah satu kes yang jarang di dunia, Sehingga kini Yuliana sudah menjalani pembedahan  plastik wajah sebanyak 20 kali untuk lebih membantu menyempurnakan wajahnya.
Doktor mengatakan mustahil untuk memberikan  wajah baru bagi Yuliana, namun setidaknya mereka cuba membantu  keadaannya  lebih baik dari yang sekarang. untuk dia mempunyai keyakinan diri. Yuliana merupakan gadis cilik yang memiliki kecerdasan  kata orang tuanya. Gadis ini memiliki potensi yang cukup menggembirakan dari segi intelektualnya.
Dengan keadaannya yang demikian gadis ini masih  optimis dan ceria, tetapi kenapa kita yang diberikan Tuhan kelengkapan badan dan wajah sempurna masih kurang bersyukur. Bukankan Tuhan sudah menciptakan kita  ke dunia ini dengan wujud wajah yang sempurna.
Maha Suci Allah, sungguh kita seringkali tidak menyadari dan melupakan kesempurnaan yang Tuhan berikan pada kita. Banyak diantara kita sampai rela untuk mengeluarkan biaya sangat mahal untuk operasi plastik karena kita tidak puas dengan kondisi wajah yang sebenarnya sudah diciptakan Tuhan dengan bagus dan sempurna. Apakah hal itu belum cukup untuk membuat kita mengucap syukur pada-Nya.

Sumber

No comments:

Post a Comment

ShareThis